Selamat Datang

Sangat bersyukur bisa menikmati indahnya alam ciptaan Tuhan.
Menyalurkan Hobby Travelling, Photography, Culinary dan berbagi.
Terimakasih telah mengunjungi blog saya.
Salam : OYe`

Minggu, 24 April 2011

Bukit Menoreh & Gua Kiskendo

Pegunungan/Bukit Menoreh adalah kawasan pegunungan/perbukitan yang membentang di wilayah barat laut Kabupaten Kulonprogoo, sebelah timur Kabupaten Purworejo, dan sebagian Kabupaten Magelang; sekaligus menjadi batas alamiah bagi ketiga Kabupaten tersebut. Perbukitan ini terbentuk dari karang dan bukan bentuk vulkanik, memanjang mulai dari wilayah Bagelen ke utara hingga mencapai sisi barat Kota Magelang.

Super Moon di atas Bukit Menoreh

 Sun Rise di atas Bukit Menoreh

 Gardu pandang bukit Menoreh


Gua Kiskendo Yogyakarta

Gua Kiskendo terletak di kawasan pegunungan Menoreh, tepatnya di Dusun Sukamaya, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta. Terletak di ketinggian kurang lebih 800 meter dpl.

 Pintu masuk ke dalam Gua Kiskendo

 Stalagnit yang menyerupai lidah Sapi,
dinamakan lidah Mahesa Sura dan Lidah Lembu Suro

Satalagnit dan Stalagtit di dalam Gua Kiskendo

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Kalau di Bukit Menorehnya bisa, cuman tempatnya sempit.
      Kalau di Gua Kiskendo ga tau aku mas Budi, mungkin kalau minta ijin Lurah setempat bisa ya.
      Kabar terakhir guanya kebanjiran/kemasukan air hampir penuh, guanya sering buat bertapa orang.
      Maaf baru balas sekarang, aku kecelakaan spd motor setahun yg lalu dan patah tulang 4 tempat, jadi baru sekarang balas.
      Thanks atas perhatiannya mas Budi.
      Regards: OYe.

      Hapus